oleh

Nelayan Wacuala Hilang Diperairan Pulau Batuatas

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Seorang nelayan Desa Wacuala hilang saat pergi memancing ikan di perairan pulau batuatas Kabupaten Buton Selatan.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, menyampaikan, tim Comm centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) mendapat informasi dari kepala Desa Wacuala bahwa telah ada seorang nelayan yang hilang saat pergi memancing ikan di pulau batuatas.

“Berdasarkan laporan tersebut Tim Rescue Pos SAR Baubau bergerak cepat untuk diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR serta jarak LKK dengan pos sar baubau sekitar 42 NM,”Ujar, Aris,Senin (11/10/2021).

Sebelumnya keluarga korban sudah melakukan pencarian oleh keluarga dan masyarakat setempat namun hingga saat informasi ini diterima hasil masih saja nihil.

“Kejadianya pada tanggal (9/10/2021) pukul 21.00 wita korban berangkat melaut untuk mencari ikan, kebiasaan korban kembali dari melaut pada saat subuh menjelang pagi. Korban juga mempunyai riwayat penyakit sakit perut,”jelasnya.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait