Nelayan Wakatobi Dilaporkan Mati Mesin Saat Melaut

Buton386 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Seorang nelayan asal Kapota Kabupaten Wakatobi Hamid (35) dilaporkan mengalami mati mesin saat melaut diantara Perairan Pasarwajo dan Wabula Kabupaten Buton, Sabtu (30/9/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 11.35 Wita pihaknua menerima informasi dari kakak korban Najanudin yang melaporkan kecelakaan kapal bermuatan 1 orang diantara Perairan Pasarwajo dan Wabula Kabupaten Buton

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya,, pada pukul 11.55 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh Lokasi Kejadian Kecelakaan dengan Pos SAR Baubau sekitar 29 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (30/9/2023).

Dituturkannya, kronologi terjadinya kecelakaan berawal dari pada jumat 29 September 2023 pukul 17.00 Wita korban keluar melaut untuk mencariikan, sekitar pukul 03.00 Wita Korban dihantam oleh badai dan memutuskan untuk kembali pulang.

Namun pada pukul 03.05 Wita terangnya, anak dari korban menerima telp dari korban yang menginformasikan kondisi kapal yang mengalami mati mesin dsekitar perairan lasalimu.

“Pada pukul 10.25 Wita pihak keluarga kembali menerima telp dari korban yang menginformasikan posisi korban terbawa arus hingga ke suar Tanjung buton di perairan pasarwajo,”tuturnya..

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *