oleh

Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Waha

-Wakatobi-21 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang Nelayan asal Kabupaten Wakatobi Arjun (20) dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan diperairan Waha Kecamatan Wanci ,Kabupaten Wakatobi, Kamis (14/1/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari salah satu warga bapak Jaku kerabat korban bahwa ada warga yang hilang pukul 15.45 Wita diperairan Waha Kecamatan Wanci, Kabupaten Wakatobi.

“Setelah mendapat laporan dari masayarakat, Tim Rescue Pos Sar Wakatobi diberangkatkan cepat menuju Lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis, (14/1/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi Mengungkapkan Kronologis kejadianya, pada pukul 05.30 wita korban pergi mencari ikan seorang diri untuk disekitar resort bupati wakatobi di Perairan waha dan kebiasaan korban kembali Paling cepat dua jam sampai tiga jam dari sehabis mencari ikan tapi setelah melebih 3 jam korban sudah tidak balik-balik.

Jarak tempuh LKK terangnya, dengan pelabuhan mariana tempat sandar Rigid Inflatable Boat (RIB) sekitar 8,10 Nautical Mile / Mil Laut (NM) arah utara.

“Sebelumnya pencarian sudah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat tapi tetap saja pencarian korban hasil tetap nihil,”tuturnya

Reporter : Krismawan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait