oleh

OJK Minta Percepatan Akses Keuangan Daerah

-Ekobis-58 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta percepatan akses keuangan daerah dapat lebih masif sesuai dengan rencana aksi daerah/road maps 2021-2025.

Dewan Komisaris OJK, Tirta Segara mengatakan, pihaknya mengharapkan ditengah pandemi ini, percepatan akses keuangan daerah dapat lebih masif sesuai dengan rencana aksi daerah/road maps 2021-2025.

“Kami harapkan pada 2022 dapat terbentuk lebih banyak lagi implementasi program tematik TPAKD dalam akselerasi layanan keuangan digital serta implementasi bisnis matching untuk mendorong bisnis di daerah,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (17/12/2021).

Untuk mensukseskan program pemerintah itu ungkapnya, dibutuhkan dukungan dari setiap pemerintah daerah sehingga pengimplementasiannya dapat lebih masif.

“Salah satu capaian pada 2021 adalah pembukaan rekening untuk pelajar, hingga Desember tahun ini sudah terdapat 62,7 persen pelajar telah memiliki rekening,”ungkapnya.

Selain itu tuturnya, akses pembiayaan yang mudah dan cepat perlu dilakukan untuk melawan rentenir atau pinjaman online yabg saat ini cukup marak di masyarakat. Kini telah tersalurkan ke 134 debitur.

“Akselerasi program pembiayaan, biaya yang murah dan cepat dalam hal melawan rentenir, untuk melawan pinjaman ilegal yang cukup marak,” tuturnya

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.