oleh

Operasi Bina Kusuma Anoa 2020, Polres Wakatobi Sasar THM

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI-
Dalam rangka operasi Bina Kusuma Anoa 2020, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan patroli cipta kondisi, menyasar Tempat Hiburan Malam (THM), Sabtu malam, (12/9/2020).

Adapun THM yang disambangi malam ini yaitu Karaoke Butu Indah, Dos Parados, Pelangi dan Karaoke Datuk Raja.

Operasi Bina Kusuma ini rencananya bakal dilaksanakan selama 10 hari. Guna menanggulangi kegiatan premanisme, penyakit masyarakat, dalam hal ini minuman keras (miras), prostitusi, THM, senjata tajam (sajam) kenakalan remaja khususnya di wilayah hukum Polres Wakatobi.

Bertindak sebagai Perwira pengendali dalam pelaksanaan patroli tersebut, AKP Jaharudin Ode, memberikan himbauan sekaligus pencerahan akan dampak dari mengkomsumsi miras, penyalahgunaan sajam, premanisme dan kenakalan remaja.

Selain itu, Polisi juga menghimbau agar selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas maupun ke luar rumah, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kata dia, arahan Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi SIK pada saat membuka latihan pra operasi bina kusuma, ditegaskan untuk lebih mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat (binmas).

“Yakni preventif dan preemtif, dengan memberikan pembinaan serta himbauan-himbauan, guna menanggulangi kegiatan premanisme, penyakit masyarakat serta kenakalan remaja. Tak lupa pula dengan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir,” tuturnya.

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *