oleh

Operasi Lilin Anoa 2020, Ratusan Personil Gabungan TNI Polri Siapkan Amankan Nataru

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Operasi Lilin Anoa. Dalam Operasi Lilin tahun ini, Polda Sultra melibatkan 940 personel gabungan dengan di back up TNI.

Kapolda Sultra,  Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan, Rakor lintas sektoral yang dilaksanakan ini untuk cek kesiapan pengamanan Nataru, dengan harapan yang sudah direncanakan dapat berjalan optimal, kamtibmas harus tertip dan kondusif.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, operasi lilin tahun ini masih dalam kondisi pendemi covid-19 di Sulawesi Tenggara. Tidak menutup kemungkinan akan ada yang terpapar, agar senantiasa pedomani protokol kesehatan secara ketat baik dan patuhi 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tanga, kepada masyarakat yang melaksanakan,” ujar Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Polda Sultra, Jumat (18/12/2020). 

Yan Sultra, juga menekankan, agar para personil Operasi Lilin Anoa para petugas fokus terhadap penegakan kedisiplinan bagi masyarakat yang menjalankan Natal dan Tahun Baru. 

“Waspada anomali cuaca ekstrim, seperti yang terjadi di Kolaka Utara (Kolut) banjir yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak,” tutupnya.

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang digelar di Mapolda Sultra, turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, seperti Asisten III Pemprov Sultra mewakili Gubernur, Danrem 143 HO, Danlanal, Danlanud, SAR, KSOP, dan stekholder lainnya.

Reporter: Krismawan

Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait