oleh

SKB Buton Gencar Tingkatkan Gerakan Literasi Masyarakat

-Buton-18 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, PASARWAJO – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar workshop penguatan Taman Baca SKB Buton, di aula gedung SKB Buton. Kamis (17/12/2020).

Ketua SKB Buton Hastuti Said mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama SKB Kabupaten Buton dengan pihak Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus.

“Dalam kegiatan ini turut hadir kepala dinas pendidikan kabupaten buton untuk meresmikan pojok baca SKB Buton dengan harapan bisa membawa kebermanfaatan bagi masyarakat dengan menggerakkan semua unsur yang ada di masyarakat,”jelasnya, pada kendariaktual, Jumat (18/12/2020).

Diungkapkannya, budaya baca itu betul-betul menjadi budaya dan bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat melalui gerakan dari semua unsur masyarakat melalui penggerak literasi yang tersebar di kabupaten Buton.

Sementara itu Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sultra Wa Ode Nur Iman menuturkan, peningkatan literasi ini juga kiranya mampu menjadi tongkat estafet untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal yang ada di daerah.

“Saya mengharapkan agar masyarakat mampu membangun budaya literasi melalui gerakan literasi yang telah di gaungkan oleh para penggerak literasi serta mampu memberdayakan diri melalui literasi,”tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait