oleh

Parpol Pendukung HALO Terus Bertambah

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Partai Politik pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Arhawi dan Hardin Laomo (HALO) terus bertambah. Kali ini pasangan Halo ini mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Balon Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, dengan didapatkannya dukungan dari PKS saat ini pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari empat partai politik. Sebelumnya pasangan Halo mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Demokrat.

“Saya baru saja menerima surat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hari senin insha Allah saya juga akan menghadiri guna mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN),”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (30/8/2020).

Selain itu ungkapnya, senin besok dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa juga akan diterimanya. Adapun untuk partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga akan memberikan rekomendasinya ke kita minggu depan.

Jika diakumulasi lanjutnya, total kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), partai politik (Parpol) yang akan mendukung pasangan halo berjumlah 16 kursi dari total 25 kursi di legislatif Kabupaten Wakatobi.

Adapun komposisi kursi partai yang secara resmi telah mengusung HALO di pilkada Wakatobi adalah Partai Golkar dengan 9 kursinya, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Gerindra 1 kursi. Sementara Partai Hanura 2 kursi, PAN 2 kursi masih menunggu proses.

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait