Pasca Bencana Angin Hidrometerologi, Pemkot Kendari Bentuk 11 Tim

Kendari1961 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Langkah cepat dilakukan Pemerintahan Kota Kendari dengan membentuk 11 tim percepatan penanganan pasca bencana.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pasca bencana, Pemerintahan Kota Kendari bersama stakeholder terkait dan masyarakat sudah bergerak cepat termasuk membentuk 11 tim percepatan penanganan pasca bencana.

“Langkah-langkahnya kita sudah buat posko sebagai tempat konsolidasi, kemudian membentuk 11 tim di seluruh kecamatan dan sudah berberger,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (8/3/2023).

Pj Wali Kota menerangkan, langkah awal yang dilakukan tim nantinya  paling tidak membuka akses fasilitas pelayanan masyarakat, atau yang terkait dengan aktifitas masyarakat.

selain itu tambahnya salah satu tugas dari tim percepatan penanganan pasca bencana termasuk verifikasi korban yang akan diberikan bantuan oleh Pemkot Kendari.

“Dalam penanganan darurat bencana ini pemerintahan Kota Kendari juga mendapat dukungan dari TNI Polri, termasuk sektor swasta yang memberikan bantuan untuk mendukung pengangkutan material pasca bencana,”ungkapnya.

Adapun untuk bantuan tuturnya, sudah mulai disalurkan pada korban baik berupa bantuan sandang maupun kebutuhan mendesak seperti terpal untuk menutup sementara rumah yang rusak.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu penanganan pasca bencana,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *