oleh

Paslon HATI Didukung Parpol Gubernur dan Wagub Sultra Optimis Menang

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana  – Ilmiati Daud yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  dan Partai Nasdem merupakan sebuah kekuatan besar yang bisa mengantarkan Paslon HATI ini untuk memenangkan  Pilkada 9 Desember mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi Sudirman A Hamid mengatakan, dari tujuh pilkada di Sultra hanya di Wakatobi terbangun koalisi antara PDI  Perjuangan dan Partai Nasdem.

Selain itu ungkapnya, dua partai besar ini merupakan partai penguasa di Sultra. Disebutkan Partai penguasa sebab Gubenur Sultra Ali Mazi adalah salah satu kader terbaik partai Nasdem. Sedangkan Wakil Gubernur Sultra  Lukman Abunawas merupakan ketua DPD PDI Perjuangan Sultra.

“Belum ada yang menduetkan gubernur dan wakil wagub dalam satu paket pemenangan Pilkada di Sultra, baru di Wakatobi ini. Kalau APBD Kabupaten Wakatobi belum mencukupi, maka inshaallah pemerintah Provinsi akan membantu Paslon HATI mewujudkan janji politiknya, unglapnya dalam kampanye dialogis Paslon HATI di Kecamatan Wangi-Wangi, Selasa (3/11/2020).

Kalau janji politik Haliana-Ilmiati Daud (HATI) belum terakomodir di provinsi, kata Sudirman, maka di pusat ada Presiden Joko Widodo kader terbaik dari PDI Perjuangan. Yang secara nasional berkoalisi dengan Partai NasDem besutan Surya Paloh yang juga memiliki banyak menteri.

Keuntungan dari Koalisi ini, lanjut Sudirman, seluruh janji-janji kampanye HATI itu harus didukung oleh anggaran yang cukup. Oleh karena itu, koalisi Partai NasDem dan PDI Perjuangan adalah rahmat bagi seluruh masyarakat Wakatobi.

“Agar realisasi janji politik dan perubahan bisa terwujud di kabupaten Wakatobi, pada pesta demokrasi 9 Desember 2020 kita berbondong-bondong, kita songsong dengan kegembiraan, mengajak semua keluarga, teman-teman, tetangga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk kita mencoblos pasangan calon HATI, nomor urut 2,” tuturnya.

Reporter  : La Ode Suhardin

Ketgam : Sudirman A Hamid saat berorasi pada kampanye dialogis Pasangan calon (Paslon) Haliana-Ilmiati Daud di desa Sombu, Selasa, (3/11/2020).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait