oleh

Pecatur Uzbekistan Ramaikan Gubernur Cup

-Olahraga-967 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Kejuaraan Catur Gubernur Cup di Kabupsten Buton diramaikan dengan hadirnya pecatur asal Uzbekistan. Selain diramaikan pecatur Uzbekistan, Kejuaraan Catur ini juga diramaikan pecatur dari luar Sulawesi Tenggara (Sultra).

Plt Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra Muhammad Usman mengatakan, kehadiran pecatur asal Uzbekistan ini menjadi salah satu daya tarik dalam Kejuaraan  kali ini.

Sebab katanya, hadirnya pecatur asal Uzbekistan ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi pecatur lokal Sultra yang dalam pertandingan berhadapan dengannya.

“Kejuaraan Catur Gubernur Cup ini sangatlah bergengsi, sebab bukan hanya pecatur lokal Sultra yang turut serta bahkan pecatur luar sultra bahkan pecatur dari uzbekistan turut ambil bagian,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (27/12/2022).

Adapun daerah yang menyertakan atlitnya dalam Kejuaraan ini terangnya, berasal dari Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Maluku, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Papua.

Untuk lokal Sultra lanjutnya, seluruh kabupaten dan kota di daerah ini menyertakan atlitnya untuk tampil di Kejuaraan Gubernur Cup.

“Kejuaraan ini sangatlah baik untuk pembinaan kedepannya. Maka dari itu akan kami laksanakan Kejuaraan seperti ini kedepannya,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.