oleh

Pejabat Publik di Wakatobi Bakal Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rencana kick off atau pencanangan vaksinasi di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilaksanakan, Kamis 4 Februari 2021. Vaksinasi perdana di daerah itu, bakal dilaksanakan di area kantor Bupati setempat.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliaddin mengatakan, terdapat 10 orang pejabat publik, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang akan menjalani vaksinasi perdana.

“Setelahnya baru diberikan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Untuk data awal itu ada 862 Nakes yang terferivikasi untuk menerima vaksinasi, tapi tetap akan dilakukan screenning,” ungkap saat ditemui awak media, Rabu (3/2/2021).

Ia menjelaskan, screening tersebut sebagai upaya untuk mengidentifikasi Nakes yang memenuhi kriteria penerima vaksinasi. Bagi Nakes yang tidak memenuhi ketentuan, tidak akan diberikan vaksinasi.

“Kita jalankan sesuai juknis, karena ada kriterianya. Artinya dikecualikan dalam pemberian vaksin. Tahap satu itu untuk Nakes, tahap dua rencananya bulan Maret-April. Tahap kedua itu adalah bagian pelayanan publik, TNI/POLRI dan ASN,” bebernya.

Muliadim berharap, agar seluruh masyarakat khususnya para ASN bisa mendukung serta mensukseskan program vaksinasi, sebagai upaya untuk memutus dan menekan laju penyebaran Covid-19 di daerah itu. Sehingga dengan sendirinya ekonomi akan pulih dengan harapan bersedia untuk divaksin.

“Vaksin ini juga tidak ada pemaksaan, kita memberikan pemahaman karena ini penting untuk memutus mata rantai agar pandemi ini bisa kita atasi,” tutupnya.

Reporter : La Ode Suhardin
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.