oleh

Pelaksanaan SKB, BKD Sultra Tunggu SOP CAT CPNS

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Peserta Calon pegawai negeri sipil yang telah lolos tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tampaknya harus sedikit bersabar.  Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah masih menuggu Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pelaksanaan Computer Assited Test yang saat ini telah dibuat oleh  Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daera (BKD) Sultra, Kadir mengatakan, saat ini untuk ketentuan waktu pasti pelaksanaan SKB belum ada. Saat ini baru SOP pelaksanaan.

“SOP nya baru dibuat, upaya ini demi mengoptimalkan prasyarat pelaksanaan agar sesuai dengan standar selama masa pandemi Covid-19,” ungkap Kadir saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020).

Ia mengungkapkan, sesuai aturan penyelenggaran seleksi maupun peserta seleksi harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19.Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Agar penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN tetap terlaksana pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat COVID-19, perlu menyusun pedoman penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN,” ucapnya.

Untuk menjamin efektifitas, efisiensi dan kelancaran, lanjutnya, pihaknya tetap menjaga kualitas penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN. Menurutnya, selain tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, dalam proses seleksi SKB nantinya, juga perlu dibentuk tim kesehatan di titik lokasi seleksi.

Dalam seleksi nanti, akuntabilitas nilai hasil seleksi CAT secara livescoring tetap ditayangkan di lokasi seleksi dan dapat disaksikan secara live oleh masyarakat melalui media online streaming.

Selain itu, memastikan prosedur penyelenggaraan seleksi sesuai dengan ketentuan Peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN dan menjaga suasana penyelenggaraan seleksi tetap tenang dengan meningkatkan kewaspadaan.

“Jadi para pengantar atau orang tua peserta dilarang masuk dan menunggu di dalam area seleksi untuk menghindari kerumunan. Tapi untuk nilai para peserta tetap ditayangkan dan dapat dilihat secara langsung,” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *