oleh

Pelonggaran PPKM, Tingkat Hunian Hotel di Kendari Meningkat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI- Sejak Pemerintah menurumkan level PPKM di Kota Kendari menjadi level dua, membuat tingkat hunian hotel meningkat. Salah satu hotel di kota Kendari yang merasakan hal tersebut yakni Hotel Plaza Kubra Kendari.

Manager Plaza Kubra Kendari Roniyanto Budhy mengatakan, situasi ini sudah mulai terasa sejak pelonggaran PPKM di bulan September hingga saat ini.

“PPKM turun menjadi level 2, sehingga tingkat hunian dari bulan September hingga saat ini naik sekitar 45 persen sampai 60 persen dibandingkan degan bulan 6, 7 dan 8” ungkapnya, saat ditemui kendariaktual.com, Rabu (3/11/2021).

Lanjut Roniyanto Budhy, naiknya tingkat hunian hotel, juga didukung karena adanya kegiatan yang diadakan oleh pemerintah dan acara lainnya yang diperbolehkan diadakan di hotel.

“Hunian hotel diramaikan dengan adanya kegiatan pemerintah, acara pernikahan dan tamu dari luar seperti tamu yang mau berkunjung di daerah/kabupaten di Sultra, mereka singgah dulu di Kota Kendari sebagai persinggahan untuk mengadakan suatu kegiatan di Sultra,” ujarnya.

Roniyanto Budhy, menambahkan saat ini, tidak ada lagi pembatasan jumlah pengunjung yang ke hotel seperti waktu PPKM level 4, tetapi pihak hotel tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak seperti waktu level 4, itu peraturan ketika acara pernikahan yang sangat dibatasi jumlah tamu bahkan makanannya itu nasi kotak, tapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak, tapi kami tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan pencuci tangan atau hand sanitaizer, pengukuran suhu dan selalu memeriksa masker,” tutupnya.

 

Reporter : Apriliana
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *