oleh

Pembangunan Jalan Inner Ring Road Rampung Agustus

-Kendari-5 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pembangunan jalan Inner Ring Road yang nantinya tembus ke Jalan Kali Kadia ini ditargetkan akan rampung pada Agustus mendatang. Saat ini pengerjaan jalan tersebut sedang dalam tahap  penimbunan, pengerasan dan pengerjaan tanggul.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari Erlis Sadya Kencana mengatakan, saat ini pengerjaan Inner Ring Road masih berjalan sesuai dengan perencanaan. Dimana jika dilihat dari sesuai kontrak yang ada dalam pengerjaannya akan tuntas pada Agustus mendatang.

“Sejauh ini kami optimis bisa menyelesaikan pembangunan jalan Inner Ring Road ini sesuai jadwal yakni Agustus, “jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (27/1/2022).

Erlis mengungkapkan, untuk pemsangan batu bolder saat ini dilakukan dibeberapa titik seperti jalan sepakat, Jalan La Ode Asibu dan Jalan ZA Sugiarto.

“Panjang jalan yang akan kita bangun ini 4,1 KM yang terdiri dari RSUD Kendari menuju Kali Kadia 1,5  KM dan  jalan ZA Sugianto menuju Jalan Mokodompit sepanjang 2,6 KM, “ungkapnya.

Adapun untuk lebar jalan Inner Ring Road yang menelan anggaran Rp 220 Miliar  ini tuturnya, selebar 30 Meter. Dimana jalan ini dibangun untuk menjadi alternatif mengurai kemacetan yang ada di Kota Kendari.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.