oleh

Dinas PKPP Kendari Data Warga Rusus Purirano

-Kendari-2 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Kendari melakukan pendataan penhunian rumah khusus (Rusus) di Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari.

Kepala DPKPP Kota Kendari Cornelius Padang mengatakan, kegiatan survey ini ditujukan untuk mendapatkan data yang akurat penghuni yang menempati rumah khusus tersebut.

“Rusus purirano ini adalah aset pemerintah Kota Kendari yang telah diserahkan oleh Kementerian PUPR untuk dilakukan Pengelolaan, penataan dan penertiban penggunaannya,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (27/1/2022).

Corenelius mengungkapkan, pendataan Rusus ini sangat penting karena kepala keluarga yang menempati hunian ini adalah warga yang memenuhi persyaratan untuk menempati rumah ini.

“Persyaratan yang saya maksudkan diantaranya adalah warga Relokasi tahura, warga kurang mampu yang masuk dalam kategori MBR, belum memiliki rumah dan merupakan sebuah keluarga,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pendataan ini tuturnya, pihaknya berharap dapat segera dilakukan pengelolaan dan penataan sesuai dengan peruntukannya sebagai bagian dari upaya pengamanan aset daerah.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait