oleh

Bupati Konawe Selatan Berkomitmen Tingkatkan Serapan Anggaran 2022

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga berkomitmen untuk mendorongan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di 2020 ini jauh lebih maksimal dari tahun sebeluimnyaa.

Surunuddin mengatakan,  untuk realisasi pendapatan daerah Kabupaten Konawe Selatan pada 2021 lalu berada di angka 101,57 persen.

“”Untuk realisasi pendapatan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan melebihi 100 persen. Namun untuk realisasi belanja, masih ada yang tidak terealisasi,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (27/1/2022).

Realisasi belanja yang tidak terealisasi ungkap orang nomor satu di Konawe Selatan ini, berasal dari pinjaman yang masuk pada anggaran perubahan 2022 lalu.

Maka dari itu tuturnya, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan akan melakukan langkah strategis untuk memaksimalkan realisasi pendapatan dan belanja. Utamanya dalam melaksanakan anggaran APBD 2022.

“Kita mendorong serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2022 semaksimal mungkin, dengan langkah langkah yang strategis,” tuturnya.

 

Reporter : Ari
Editor     : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait