oleh

Wujudkan Aspirasi Masyarakat, Kendari Terang Terus di Gencarkan

-Kendari-44 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wujudkan aspirasi masyarakat dan misi Kendari Terang, pemasangan lampu jalan di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) terus di gencarkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kendari  La Ode Abdul Manas mengakui minimnya infrastruktur jalan terutama penerangan di pemukiman-pumukiman warga memang masih belum ditangai secara menyeluruh.

“Memang jujur saja Kota Kendari ini masih banyak membutuhkan penanganan-penanganan jalan. Sudut-sudut kota itu masih banyak yang belum diterangi, utamanya di kawasan yang padat perumahannya,” ucapnya Kamis (27/1/22).

Namun, Dalam mendukung  aspirasi masyarakat tersebut, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp.800 juta di tahun ini untuk pemeliharaan fasilitas lampu yang telah terpasang.

“Untuk peralatan kami anggarkan di APBD tapi yang baru di bangun ini kan masih dalam pemeliharaan penyedia. Nanti setelah 6 bulan kami sudah ada anggaran untuk pemeliharaan,” jelasnya.

Disisi lain Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, hal ini selaras dengan program kerja Walikota Kendari. Terkait pemenuhan fasiltas perlengkapan jalan di Kota Kendari.

“Kami harapkan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, memberi kemudahan untuk aktivitas masyarakat. Dan tanpa kita sadari juga banyak pertumbuhan UMKM di wilayah-wilayah yang menjadi target pemasangan Kendari Terang ini,” ujaranya.

Lebih jauh ia ungkapkan penerangan jalan di hampir 80% wilayah yang tersebar di Kota Kendari tersebut memang menjadi hal utama. Sebab selain sebagai penunjang aktivitas di malam hari, pemumukiman warga memang memerlukan penerangan yang memadai.

“Program ini akan terus berlanjut, karena di beberapa titik yang sudah pemasangan terkadang masih ada kekurangan. Dan kedepan kita juga sudah programkan untuk pemasangan secara merata,” bebernya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait