oleh

Pembangunan RS Tipe D dan Pembuatan Jalan Diharapkan Dimulai 2021

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kenfari mengharapkan pembangunan Rumah Sakit (RS) Tipe D di Puuwatu dan pembuatan jalan dapat segera dimulai tahun 2021. Sebab usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur telah disetujui oleh pihak legislatif.

Ketua DPRD kota Kendari Subhan mengatakan, saat ini pengerjaan dua program yang menelan anggaran Rp 349 milliar tersebut sudah mulai diproses administrasinya. Untuk itu, pihaknya berharap tahun depan sudah mulai dikerjakan.

Diharapkan bisa segera dimulai pengerjaanya kata Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, agar penggunaan dua proyek pembangunan ini bisa segera dinikmati oleh masyarakat kota Kendari.

“Kami yakin Pemkot telah bekerja secara maksimal agar proyek pembangunan rumah sakit tipe D dan pembuatan jalan lingkar yang nantinya tembus di kali kadia ini bisa dimulai tahun depan dikerjakan,”jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020).

Subhan menuturkan, tujuan pemkot kendari memprogramkan pembangunan RS Tipe D dan pembuatan jalan lingkar ini sangatlah baik untuk pengembangan kota Kendari kedepannya. Dicontohkannya, untuk pembangunan jalan lingkat, ini memiliki tujuan untuk melakukan antisipasi dini terjadinya kemacetan di Kota Kendari.

Namu begitu Subhan menukaskan, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terhadap proses pengerjaan dua proyek tersebut. Sebab salah satu fungsi dari DPRD adalah melakukan pengawasan terhadap sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Tentunya DPRD Kota Kendari berharap pengerjaanya bisa dimulai dan berjalan dengan baik. Dengan begitu asas manfaat dari RS Tipe D dan jalan lingkar ini bisa segera dinikmati masyarakat,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *