oleh

Pembangunan Stadion Lakidende Tahap Pertama Capai 95 Persen

-Kendari-43 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pembangunan stadion Lakidende untuk tahap pertama telah mencapai 95 persen. Hal ini diunkapkan oleh Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul.

Pahri Yamsul mengatakan, untuk pembangunan tahap pertama ini yang meliputi pembangunan tribun barat pihaknya menargetkan akan menyelesaikan  pembangunannya dua minggu kedepan.

“Desain pembangunan stadion Lakidende ini kami lakukan dengan membagi perzona.  Jadi untuk zona pertama ini meliputi pembanguna tribun bagian barat, kemudian zona dua tribun bagian timur dan zona tiga dan empat bagian utara dan selatan,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (13/1/2022).

Pahri mengungkapkan, alasan Pemerontah Provinsi Sultra membagi pembangunan stadion Lakidende menjadi empat zona ini karena keterbaasan anggaran dimasa pandemi covid 19 ini. Sebab tidak bisa dipungkiri masa pandemi ini sangat mempengaruhi pembangunan stadion Lakidende yang sedang dilakukan.

“Setelah proses kontruksi tribun ini kami lakukan maka akan kami lakukan pembangunan lapangannya yang akan kami olah kembali sehingga memiliki kualitas lapangan yang memiliki stadarisasi nasional,”ujarnya.

Pahri menuturkan, jika mengacu pada target Pemerintah Provinsi Sultra untuk pembangunan stadion ini akan bisa selesai tahun depan. Tetapi karena keterbatasan anggaran yang ada maka kemungkinan bisa melwati target yang telah ditetapkan oleh Pemperintah Provinsi Sultra.

“Anggaran yang kita miliki sangatlah terbatas diman hingga tahun ini kita baru bisa mengerjakan 2 segmen. Dimana untuk segmen pertama sekitar Rp 28 milliar dan kedua Rp 17 Milliar untuk 2022. Harapan kami disegmen III bisa mencakup keseluruhan sebab anggaran yang kita butuhkan sekitarRp 100 Milliar,”tuturnya.

Adapun kapasitas stadion kebanggan masyarakat Kota Kendari ini nantinya terang ketua Pengprov Perbasasi Sulra ini, akan mencapu 24.900 kursi penoton.

 

Penulis :  Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.