oleh

Bupati Konsel Minta Orang Tua Dukung Program Vaksinasi Covid Pada Anak

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meminta para orang tua untuk mendukung program vaksinasi covid-19 pada anak. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat tengah mendorong percepatan pemenuhan program vaksinasi.

Surunuddin mengatakan, saat ini pemerintah setempat telah lebih dulu melakukan sejumlah persiapan sebelum mulai melaksanakan program vaksinasi pada anak usia enam sampai sebelas tahun.

Surunuddin tak menampik masalah vaksinasi pada anak juga datang dari penolakan para orang tua. Untuk itu pihaknya terus mematangkan persiapan.

“Sebenarnya yang penting itu bagaimana proses belajar mengajar ini bisa lancar. Dengan kondisi pandemik ini makanya kita upayakan, karena kalau proses belajar mengajar ini tidak maksimal yah mau tidak mau apa yang kita harapkan konsel kedepan ini bisa tidak maksimal,” kata Surunuddin saat diwawancarai usai memimpin rapat pemantapan persiapan Imunisasi anak di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel. Kamis (13/1/2021).

“Makanya saya berharap para orang tua mau mendukung program ini, pemerintah telah menjamin vaksin pada anak aman,” harapnya.

Vaksin anak direncanakan dimulai pada awal Februari mendatang. Berbeda dengan sistem vaksinasi massal usia remaja, dewasa dan lansia. Untuk anak bakal digelar di setiap sekolah baik SD, SATAP, SMP MTS maupun Pondok Pesantren.

“Kita akan sosialisasi dulu nanti, terutama pada orang tua murid, terkait vaksinasi anak ini,” ungkapnya.

Selain itu Surunuddin juga meminta seluruh pihak bahu membahu dan bertanggung jawab mensukseskan vaksinasi lanjutan pada usia Dewasa hingga lansia yang telah memasuki tahap ke dua. Targetnya dua Minggu kedepan program vaksinasi dapat tuntas.

“Kembali solidkan tim kita, khususnya para Camat untuk membangun komunikasi dengan baik agar dalam menjalankan tugas lebih maksimum. Data penduduk perdesa yang belum tervaksin, agar sasaran ketahuan saat turun lapangan,”imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo menyatakan komitmennya untuk membangun sinergitas dengan Pemda karena penanggulangan wabah Covid-19 melalui vaksinasi menjadi perhatian serius Presiden Jokowi juga Kapolri

“Kami dari pihak kepolisian siap backup dengan mendata dan memobilisasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan penuhi target sasaran,” tukasnya.

Dalam rapat tersebut, peserta sepakat untuk mengganti istilah vaksinasi jadi Imunisasi anak, hal itu untuk memotivasi kelancaran terlaksananya kegiatan. Selain itu dibutuhkan ketersediaan souvernir bagi anak dan alat peraga edukasi dilokasi kegiatan lomba menggambar dan mewarnai juga jadi pilihan untuk menyemarakkan kegiatan.

Dalam rapat percepatan ini turut hadiri, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, Ketua TP PKK Nurlin Surunuddin, Wakil PKK Suharni, Kepala Kemenag Joko dan Perwira Penghubung Letda (Inf) La Ode Suhardin dan Bati Intel Ops Kabupaten Konsel Serka Arjo.

 

Reporter : Ari
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait