oleh

Pemkot Ciptakan Keamanan Berusaha di Kota Kendari

-Kendari-21 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan memaksimalkan pencitaan keamanan berusaha bagi pelaku usaha di Ibukota Sulawesi Tenggara ini. Salah satu langkah yang dilakukan Pemkot dengan melakukan vaksinasi.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, vaksinasi merupakan langkah nyata pemerintah untuk memberikan keamanan pada masyarakat, karena selama ini upaya yang dilakukan masih sebatas mitigasi atau langkah sementara dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Setahun penuh di 2020 kemarin kita sudah berupaya melakukan upaya-upaya mitigasi dengan meminta masyarakat menggunakan masker disiplin terhadap protokol kesehatan, menjaga jarak dan sebagainya,”jelasnya saat membuka Workshop Peluang Investasi 2021 di Hotel Plasa Inn Kendari, Rabu (27/1/2021).

Wali Kota mengakui, efektivitas vaksinasi masih 70 persen. Tetapi pihaknya meminta para pengusaha di Kota Kendari berperan aktif mendukung upaya ini, sebab masih belum ada upaya lain untuk menangani Covid-19.

Vaksinasi ini penting lanjut orang nomor satu di Kota Kendari ini, untuk memberikan kepastian pada para pengusaha dalam mengambil langkah dan keputusan memasuki fase pemulihan ekonomi.

“Langkah paling baik dilakukan dunia usaha saat ini adalah melakukan persiapan-persiapan, sekaligus menyesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini,” ungkapnya.

Reporter : Astin
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *