oleh

Maju di Pilwali, Aksan : Saya Sudah Teruji

-Politik-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra optimis akan diusung oleh Partai yang identik dengan warna kuning tersebut pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari.

Aksan mengatakan, elektabilitas dan popularitasnya pada masyarakat di Kota Kendari sudah teruji pada Pemilihan Calon Legislatig 2019 lalu. Masuk di daerah pemilihan (Dapil) Kota Kendari dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Sultra dengan suara yang signifikan.

“Secara elektabilitas dan popularitas boleh dikatakan saya sudah teruji ini terbukti saya terpilih menjadi anggota DPRD Sultra dapil Kota Kendari. Dengan modal inilah saya yakin akan diusung Partai Golkar pada Pilwali nantinya, “jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).

Aksan mengungkapkan, saat ini dirinya fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Sultra. Peran-peran sebagai legislator asal Kota Kendari dijalankannya dengan maksimal. Sebab hal tersebut akan menjadi penilai tersendiri buat masyarakat, terhadap kepercayaan yang diberikan kepada wakil rakyat.

“Saya senantiasa membangun komunikasi dengan masyarakat kota Kendari melalui peran dan tugas saya sebagai anggota DPRD Sultra. Sebab dengan memperkenalkan diri ke masyarakat ujungnya yang akan memilih saya di Pilwali nanti adalah masyarakat Kota Kendari, “ujarnya.

Namun begitu putra dari Bupati Konsel Surunuddin Dangga ini mengakui, belum melakukan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kota Kendari. Ini disebabkan jadwal pelaksanaan Pilwali belum diketahui apakah akan dilaksanakan pada 2022 atau 2024.

“Untuk langkah politik dengan Parpol akan kita lakukan setelah ada jadwal Pilwali. Hal ini pun berlaku untuk siapa yang akan menjadi pendamping saya pada Pilwali, untuk sekarang ini saya belum membuka ruang karena akan melihat survei calon-calon Wakil saya nantinya, “tuturnya.

Terkait adanya kader lain dari Partai Golkar yang akan maju di Pilwali nantinya, Aksan menukaskan, seluruh kader partai Golkar memiliki hak untuk mencalonkan dan diusung oleh Partai berlambang pohon beringin tersebut. Tetapi untuk keputusan siapa yang akan diusung tentunya Partai Golkar akan mengacu pada tingkat elektabilitas dan popularitas kadernya.

“Sebagai kader saya tidak menggangap teman-teman lain sebagai saingan. Jadi kalau memiliki niat untuk maju di Pilwali dan mendapatkan rekomendasi dari DPP, maka mari kita bekerja untuk meningkatkan elektabilitas sehingga yang diusung nantinya adalah kader terbaik partai Golkar,”tukasnya.

Reporter : Krismawan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait