Pemkot Diminta Kembali Tata Pasar Basah Mandonga

Advetorial660 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari meminta Pemerintag Kota (Pemkot) untuk kembali menata Pasar Basah Mandonga, setelah tidak lagi dikelola oleh PT Kurnia.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, setelah kerjasama dengan PT Kurnia tidak lagi dilanjutkan, maka saat ini pengelolaan Pasar Basah Mandonga kembali dipegang oleh Pemkot Kendari.

Untuk itu kata mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini, Pemkot harus bisa kembali menata Pasar Basah Mandonga sehingga bisa kembali optimal memberikan kontribusi bagi Pemkot dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD).\

DPRD Kota Kendari Minta Pemkot Kendari Serius Tangani Anak Jalanan
Samsuddin Rahim

“Saya berharap Pemkot bisa melakukan penataan dari seluruh aspek yang ada di Pasar Basah Mandonga. Dimana pasar ini merupakan asset Pemkot Kendari dan memiliki potensi menghasilkan PAD sangat besar,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (2/5/2023).

Politisi Partai Amanat Nasional ini menuturkan, dalam penataan pasar basah mandonga nantinya hendaknya Pemmkot bisa melakukan komunikasi dengan baik dengan para pedagang. Sebab dengan melakukan komunikais yang baik dengan pedagang akan bisa ditemukan solusi yang tepat.

Sementara itu Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, penyerahan pengelolaan Pasar Mandonga ini menjadi tantangan bagi pemerintah Kota Kendari dalam menjawab keinginan para pedagang.

“Ini tantangan bagi pemerintah Kota Kendari untuk menghadirkan pasar yang lebih nyaman, lebih bagus, lebih bersahabat baik pada pedagang dan pembeli,” ungkapnya.

ASMAWA TOSEPU

Setelah mengambil alih, pemerintah Kota Kendari juga akan menggratiskan sewa kios dan lapak pedagang selama tiga bulan, terhitung Februari, Maret dan April.

Ini dilakukan sebagai kado ulang tahun pemerintah Kota Kendari pada pedagang di momen perayaan Hari Ulang Tahun ke 192 Kota Kendari tanggal 9 Mei 2023. Upaya ini lanjut Pj. Wali Kota Kendari, untuk mengendalikan inflasi di Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari berharap, dengan penyerahan pengelolaan pasar Mandonga ini, pelayanan terhadap pedagang semakin baik. Namun para pedagang harus membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan pasar. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *