DPRD Harapkan Puskesmas Kandai Bisa Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kendari

Advetorial855 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari berharap keberadaan gedung baru puskesmas Kandai akan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddi Rahim mengatakan, puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan disuatu daerah. Jadi peninngkatan pelayanan di puskesmas-puskesmas di Kendari haru lebih dimaksimalkan.

SAMSUDDIN RAHIM

Maka dari itu kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, keberadaan gedung baru puskesmas Kandai ini bisa benar-benar memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

“Gedung baru Puskesmas Kandai ini baru akan diresmikan oleh Mendagri. Tetapi harapan kami dengan fasilitas yang ada saat ini Puskesmas Kandai bisa menjadi salah satu penunjang peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Kendari, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (2/5/2023).

Samsuddin menuturkan, pihaknya akan mendukung program pemerintah Kota Kendari dalam hal peningkatan sarana prasarana kesehatan yang ada di Puskesmas. Sebab dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang maksimal di puskesmas yang ada di kota Kendari.

Senada dengan itu Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Djinik menukaskan, pembangunan puskesmas Kandai ini menggunakan anggaran yang cukup besar. Jadi keberadaan puskesmas ini diharapkannya bisa benar-benar meningkatkan pelayanan kesehatan.

LM RAJAB DJINIK

“Kami inginkan bagaimana pelayananan kesehatan ditingkat puskesmas tidak terlalu jauh dengan rumah sakit. Jadi ada kepercayaan dari masyarakat untuk datang berobat ke Puskesmas sebelum nantinya akan dirujuk ke Rumah Sakit, “ujarnya.

Namun begitu lanjut Politisi Partai Golkar ini, bukan hanya puskesmas Kandai yang diharapkan mampu menjadi motor peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Kendari. Tetapi seluruh puskesmas yang ada di Kota Kendari bisa menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan.

Semenntara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum menerangkan, persiapan untuk meresmikan gedung baru ini sudah dalam proses, tinggal menunggu izin operasional layanan kesehatan.

Setelah itu lanjutnya, Puskesmas Kandai ini sudah bisa beroperasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sarana prasarana maupun alat kesehatan sudah pindah semua ke gedung baru, kita sementara dalam pengurusan izin operasional dan kami rasa tidak akan lama lagi,” ungkapnya. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar