oleh

Pemkot Diminta Maksimal Tangani Pengemis dan Anjal

-Kendari-33 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM  KENDARI – Pemerintaj Kota (Pemkot) Kendari Diminta maksimal dalam menangani pengemis dan anak jalanan (Anjal) di Ibukoþa Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, pengemis dan anjal di Kota Kendari saat ini menjadi salah satu persoalan yang belum tertangani secara maksimal oleh Pemkot Kendari.

“Peraoalan pengemis dan anjal ini saya nilai belum maksimal ditangani oleh Pemkot Kendari.  Maka dari itu kami minta persoalan ini bisa segera tertangani oleh Pemkot kendari, “jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (11/2/2022).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, pengemis dan anjal ini harusnya menjadi skala prioritas untuk ditangani oleh Pemkot. Sebab salah satu keberhasilan pemerintah daerah adalah mampu menangani persoalan anjal dan pengemis.

“Dinas Sosial sebagai instansi teknis yang menangani persoalan ini kami harapkan bisa lebih maksimal dalam menangani persoalan yang menjadi tupoksinya,”ungkapnya.

Samsuddin menuturkan, pihaknya pernah mendapatkan informasi asal para anjal dan pengemis ini bukan berasal dari Kota Kendari.  Jadi dengan informasi seperti ini tentunya Pemkot sudah bisa lebih cepat mengambil langkah mengatasinya.

“Informasi yang kami dapatkan anjal dan pengemis ini berasal dari luar Suĺtra. Jadi kami harapkan ersoalan ini bisa tertangani,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait