oleh

Perbasasi Sultra Siapkan Tim Menuju PON XXI

-Olahraga-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pelaksanaan PON XXI masih 2 tahun lagi, tetapi Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mulai menyiapkan tim menuju ajang empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan,  kerangka Tim Softball Sultra menuju PON XXI tentunya tidak akan jauh dari PON XX. Jadi saat ini pihaknya  tengah mengoptimalkan jam tanding bagi para pemain Sultra.

“Materi pemain kita rata-rata masih sangat muda. Jadi dibutuhkan jam tanding yang lebih guna mematangkan mereka sebelum turun di PON XXI mendatang,”jelasnya pada kendariaktual.com   Jumat (11/2/2022).

Pahri mengungkapkan  pelaksanaan Pra PON tinggal satu tahun lagi. Jadi persiapan tim.mesti dilakukan sedari sekarang sehingga para pemain bisa benar-benar siap menuju Pra PON dan PON XXI.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Perbasasi Sultra untuk menyiapkan tim menuju PON XXI terangnya  dengan mengikutkan tim Softball Sultra pada Kejuaraan Nasional Softball antar klub Hawk Cup di Surabaya Mei mendatang.

“Kami sudah melakukan evaluasi hasil pada PON XX lalu. Faktor jam terbang menjadi salah satu penyebab tim Softball Sultra gagal  meraih medali emas,”ujarnya.

Maka dari itu tuturnya, persiapan jangka panjang sudah mulai dilakukan oleh tim Softball Sultra menuju PON XXI di Aceh dan Medan 2024 mendatang.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait