Pemkot Diminta Maksimalkan Potensi PAD dari Parkir

Advetorial512 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari mendukung langkah Pemerintah Kota Kendari untuk menangani parkiran liar di Ibukota Sulawesi Tenggara ini. Pasalnya, masihbanyak parkiran di Kota Kedari yang tidak dikontrol oleh Pemkot Kendari.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, Aksi parkir liar ini, juga menyebabkan kemacetan disejumlah ruas jalan di Kota Kendari, sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat.

Untuk itu kata Politisi Partai Amanat Nasional ini, pihaknya sepakat untuk membasmi aksi parkir liar ini, sebagai upaya menegakan peraturan daerah (Perda).

Ilustrasi

“Guna mengatiasi parkir liar ini, diperlukan penindakan tegas, sesuai Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat,”jelasnya.

Samsuddin menuturkan, peran aktif seluruh stekholder untuk memberikan masukan untuk menangani persoalan ini sangatlah dibutuhkan, sehingga masalah parkir liar di Kota Kendari penyebab kesemrawutan dapat diminimalisir.

Ditambahkannya,berdasarkan identifikasi DPRD Kota Kendari, terdapat beberapa faktor penyebab menjamurnya parkir liar di Kota Kendari diantaranya, kurangnya marka jalan larangan parkir dan kurangnya kesadaran masyarakat.

“Maka dari itu diperlukan sebuah langkah yang nyata untuk penanganan parkir liar secara maksimal di Kota Kendari. Sebab saat ini penanganan parkir di Kota Kendari tidak hanya ditangani oleh satu dias saja, “tuturnya.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Rizki Briliar Pagala menerangkan, persoalan parkir di Kota Kendari ini merupakan salah satu persoalan yang belum bisa dituntaskan secara maksimal.

RIZKI BRILIAN PAGALA

Pemerintah Kota Kendari lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, haruslah bisa mengambil lagkah konkrit dalam mengatasi persoalan parkir-parkir liar di Kota Kendari.

“Salah satu yang mungkin bisa dilakukan kedepannya adalah bagaimana Pekmot mendiri Perumda parkir. Dengan begitu penanganan parkir di Kota Kendari ini bisa lebih maksimal lagi,”tukasnya.

Selain itu ungkapnya, Perumda Perparkiran ini sudah ada dibeberapa daerah di Indonesia. Untuk itu, Pemkot Kendari bisa menindak lanjutinya dengan berkunjung ke daerah yang sudah memiliki Perumda Perparkiran.

“Parkir ini merupakan sumber PAD yang besar buat Kota Kendari. Jadi jika terkelola dengan baik maka sudah pasti akan menjadi penyumbang PAD bagi Pemerintah Kota Kendari, “tandasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *