Pemkot Diminta Pantau Harga dan Stok Sembako

Kendari1888 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diminta untuk terus mengawasi perkembangan harga dan stok sembilan bahan pokok (sembako) di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini beberapa jenis sembako sudah mengalami kenaikan harga dibeberapa pasar-pasar tradisional di Kota Kendari.

Untuk itu kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Pemkot mesti melakukan langkah-langkah ya g tepat untuk mencegah lonjakan harga yang signifikan dipasar.

“Saat ini harga beras mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Biasanya harganya Rp 55 ribu per karung 5 Kg saat ini melonjak harganya menjadi  Rp 65 ribu,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (8/4/2023).

Langkah Pemkot Kendari menggelar pasar murah tutur Samsuddin, sangatlah tepat untuk mencegah terjadinya kenaikan harga. Maka dari itu, langkah seperti ini mesti dilakukan lebih intens lagi.

Terlebih lagi lanjut legislator asal Kecamatan kadia dan Wuawua ini, lebaran idul fitri tinggal dua minggu lagi. Jadi perkembangan harga dan ketersediaan stok sembako harus terus dipantau.

“Kami dari DPRD Kota Kendari juga tentunya akan melakukan pemantauan harga dan stok sembako  bersama instansi teknis dalam waktu dekat ini,”tuturnya.

Harapannya dengan hal ini tukasnya, akan bisa dikontrol perkembangan harga dan ketersediaan stok sembako jelang lebaran idul fitri.

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *