oleh

Pemkot Diminta Tegas Awasi Pengelolaan Parkir

-Kendari-13 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diminta Tegas dalam mengawasi pengelolaan parkir di ibukota Sulawesi Tenggara. Pasalnya, masih banyak parkiran di Kota Kendari yang tidak terkordinir oleh Pemkot.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu mengatakan, sangat penting untuk mengawasi pengelolaan parkir di Kota Kendari.  Sebab parkir ini bisa dijadikan sebagai salah sumber PAD bagi Pemkot Kendari.

“Sejauh ini kami menilai pengelolaan parkir di Kota Kendari belum maksimal 100 persen. Kami menilai Pemkot baru mampu mengawasi pengelolaan parkir paling maksimal 80 persen,”jelasnya, pada kendariaktual.com,  Sabtu (20/11/2021).

Kondisi seperti ini tentunya kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, sangatlah disayangkan. Sebab jika mampu dikelola secara maksimal potensi PAD dari parkiran ini tentunya sangat menguntungkan pemerintah.

Jadi lanjut Legislator asal Kecamatam Kendari dan Kendari Barat ini, Badan Pendapatan Daeataj (Bapenda) Kota Kendari sebagai instansi teknis haruslah mampu memaksimalkan perannya dalam mengelola potensi ini.

“Kami yakin Bapenda mampu mengolah potensi yang ada ini menjadi sumber PAD yang maksimal. Maka dari itu, penertiban pengelolaan parkir harus maksimal dilakukan,”ungkapnya.

 

Penulis  : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait