Pemkot Diminta Transparan Terkait Pengadaan Mobdis

Kendari1549 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diminta transparan dalam menyikapi persoalan pengadaan mobil dinas (Mobdis) bagi camat dan Kepala Bagian (Kabag) dilingkup Pemkot Kendari.

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan, informasi terkait pengadaan mobdis ini masih belum jelas mekanisme pengadaanya apakah disewa atau dibeli.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa mobdis baru yang diadakan Pemkot ini disewa ke Toyota Hadji Kalla Kendari. Tetapi pihaknya menginginkan adanya kejelasan akan hal tersebut.

“Kami minta kejelasan karena kalaupun mobdis tersebut disewakan anggarannya dari mana dan berapa besarnya. Sebab sepengetahuannya tidak ada pembahasan anggaran terkait penyewaan mobdis,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (27/3/2023).

Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini menuturkan, kalaupun ada pengalihan anggaran yang dilakukan Pemkot Kemdari, hendaknya hal tersebut juga disampaikan ke DPRD Kota Kendari.

Selain itu lanjutnya, hal seperti ini hendaknya tidak ditutupi oleh Penkot Kendari. Sehingga pengadaan Mobdis ini tidak menjadi bola liar dan menimbulkan opini yang negatif dijalankan masyarakat.

“Kami dari DPRD Kota Kendari kemungkinan akan melakukan  rapat dengar Pendapat terkait hal ini. Sehingga persoalan Mobdis ini bisa jelas dan tidak menimbulkan pertanyaan di masyarakat,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *