oleh

Pemkot Gagas Pembentukan Kampung Germas

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menggagas pembentukan kampung Gerakan masyarakat sehat (Germas) di setiap wilayah puskesmas di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, dalam proses pembentukan kampung germas ini pihaknya akan memilih 15  RT / RW  yang akan  menjadi percontohan kampung Germas.

Diungkapkannya, saat ini pihaknya tengah mengupayakan meningkatkan partisipasi dan peran serta lintas sektor dalam rangka mendorong implementasi dan regulasi GERMAS Kota Kendari.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan program termasuk kami melaksanakan Kegiatan Pertemuan koordinasi. Harapan kita semua memiliki komitmen dan semangat yang sama untuk lebih mebudayakan GERMAS di masyarakat dan wilayah kerja kita masing-masing”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (8/10/2020).

Dituturkannya, Germas ini merupakan program.pemerintah yang ujungnya bisa memberikan  pemahaman terhadap masyarakat akan bagaimana hidup sehat.

Selain itu tuturnya, untuk kampung Germas ini kedepannya diharapkan bisa menjadi salah satu indikator penunjang Kota Kendari mempertahankan status sebagai kota sehat.

“Sosialisasi akan Germas terus kami lakukan. Harapan kami masyarakat bisa lebih mampu menjaga hidup sehat,” tuturnya.

Reporter  : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *