oleh

Pemkot Impikan Sekolah Kepamongprajaan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengukuhkan dewan pengurus kota ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) periode 2020-2025, di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (27/10/2020) malam.

Sebelum mengukuhkan dewan pengurus, wali kota yang merupakan ketua dewan pembina IKAPTK Kota Kendari disematkan pin Asta Brata oleh ketua IKAPTK Sultra Asmawan Tosepu.

Ketua IKAPTK Sultra juga melantik Ridwansyah Taridala sebagai ketua IKAPTK Kota Kendari periode 2020-2025 ditandai dengan penyerahan bendera.

Wali Kota Kendari mengaku, waktu remaja punya cita-cita sekolah kedinasan kepamongprajaan, namun karena kondisi fisik cita-cita nya tidak tercapai.

” Tapi dengan penyematan pin Asta Brata, cita-cita saya akhirnya terkabulkan sama seperti saudara-saudara,” ungkap wali kota disambut tepuk tangan meriah para purna pamong praja yang hadir.

Wali kota juga mengaku, dalam pemerintahannya ia lebih memilih para alumni Sekolah Kepamongprajaan untuk menempati suatu jabatan karena punya kelebihan dan pengetahuan tentang pemerintahan.

Pasangan Siska Karina Imran ini membuka diri untuk bekerja sama dengan IKAPTK dalam memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Kota Kendari.

“Sama-sama dengan pemerintah bangun komunikasi dengan baik sehingga pemerintahan bisa dilakukan dengan baik dan mempersembahkan karya terbaik,” katanya.

Dia juga meminta, alumni yang sudah dipercayakan pada satu tugas bisa memberikan peran maksimal menjalankan tugasnya dengan baik dan tanggungjawab menjaga nama almamater dan alumni.

Ketua IKAPTK Sultra Asmawa Tosepu, menjelaskan, saat ini sebanyak 827 alumni Sekolah Kepamongprajaan di Sultra 86 diantaranya bekerja di instansi vertikal.

Salah satu pejabat di Kementrian dalam negeri ini, juga memberikan apresiasi pada wali kota yang telah mempercayakan sejumlah pejabatnya dari alumni.

” Salah satu alumni yang diangkat pada pelantikan tadi Samsu Alam yang dipercayakan sebagai sekretaris Sat Pol PP dan dipercayakan sebagai pelaksana kasat,” katanya.

Asmawan juga mengaku mereka siap berkolaborasi dengan pemerintah Kota Kendari jika dipercaya.

Reporter  : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait