oleh

Warga Minta HATI Perjuangkan Air Bersih di Desa Kolo

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Masyarakat Desa Wisata Kolo, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi,  meminta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Haliana-Ilmiati Daud (HATI) agar memperjuangkan air bersih. Hal itu disampaikan oleh Imron, salah seorang nelayan di pulau Kapota saat paslon tersebut menggelar kampanye dialogis, Selasa, (27/10/2020).

“Kalau HATI terpilih, bisakah dibawakan air bersih di desa kami. Dulu warga dari Desa Mola itu datang menimba air di Kapota, tapi bisa-bisanya warga Desa Kolo pergi menimba air di Mola,”ujarnya.

Menanggapi itu, Haliana mengatakan yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat dalam hal ini adalah air bersih, jika terpilih menjadi Bupati, jelas akan ia perjuangkan.

“Air bersih ini sudah menjadi niat saya, karena betul-betul saya pahami betul kondisi disini. Inshaallah Kapota maupun Wisata Kolo akan kita upayakan dan kita perjuangkan, karena ini merupakan hal paling penting yang menjadi kebutuhan masyarakat. Itu juga bukan hanya di Kapota dan Desa Wisata Kolo saja, namun dibeberapa pulau yang ada di Wakatobi juga bakal diperjuangakan,”jelasnya.

Sebagai informasi, sebelum menggelar kampanye di Desa Wisata Kolo, paslon HATI juga menggelar kampanye dialogis di desa Kapota, dan Kabita.

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait