oleh

Pemkot Kembangkan Daerah Tepian Pantai

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus mengembangkan daerah tepian pantai dan sungai di ibukota Sulawesi Tenggara ini. Salah satunya berada dikawasan Kelurahan Talia Kecamatan Nambo

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya mengusung konsep waterfront city untuk merubah wajah pesisir pantai di Kota Kendari. Beberapa daerah yang telah diterapkan konsep waterfront city yakni kawasan Talia, Bungkutoko dan Petoaha Kecamatan Nambo.

“Tujuan Pemkot mengembangkan daerah tepian pantai dan sungai dikawasan Bungkutoko adalah, untuk mengembangkan potensi sumber daya yang ada di sekitar kawasan pesisir, mulai dari sumber daya manusia (SDM), Sumber daya air (SDA), hingga menjadi tempat wisata dan ruang terbuka hijau (RTH).

Dengan pengembangan daerah tepian pantai dan sungai ini ungkap orang nomor satu di Kota Kendari ini, agar warga Kota Kendari dan dari luar kota kendari dapat menikmati penataan daerah tepian pantai yang ada di Kota Kendari.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menerangkan, kawasan itu bisa digunakan untuk bersantai menikmati makanan/kuliner, berolahraga, berfoto sambil menikmati pemandangan sekitar pesisir pantai.

“Kondisi ini tentunya juga dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat sekitar jika dikelola dengan baik. Selain itu saya berharap wilayah ini bisa dijaga kebersihannya sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk berkunjung, “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *