oleh

Pemkot Kendari Bersama Tim Yustisi Gelar Apel Pengamanan

-Kendari-48 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menjelang pelaksanaan penyambutan tahun baru 2021 pemerintah kota (Pemkot) Kendari yang tergabung dalam tim Yustisi jalankan apel persiapan pengamanan di lapangan rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Rabu (30/12/2020).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi para tim Yustisi yang terus memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di kota Kendari.

“Saya selaku pemerintah kota Kendari menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada bapak ibu semua yang sudah mengorbankan waktu,tenaga, pikiran dan keluarga untuk melaksanakan tugas pengamanan ini,” jelasnya, di halaman rujab Wali Kota Kendari.

Orang nomer satu di kota Kendari itu juga mengajak, para tim Yustisi peserta apel persiapan pengawalan pergantian tahun untuk bersama-sama menghimbau masyarakat agar tidak merayakan tahun baru di luar rumah.

“Oleh karena itu bapak ibu sekalian lewat apel kesiap siagaan menyambut tahun 2021 ini. Agar kita himbau seluruh masyarakat kota Kendari untuk melakukan penyambutan tahun dengan tetap berada di rumah saja, “ungkapnya.

Senada dengan itu Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang mengungkapka, personel yang diturunkan untuk pengamanan malam tutup rahun 2020 berjumlah sebanyak 450 orang yang terdiri dari satuan TNI dan Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Kendari.

“Apel kesiapan personel gabungan dalam rangka operasi yustisi malam tutup tahun 2020 personel yang kami turunkan hari ini itu 450 totalnya dengan jumlah dari masing-masing instansi berpariasi, tapi yang terbanyak dari satuan polisi pamong praja,” bebernya.

Yusuf juga menambahkan operasi yustisi ini akan digelar besok sore mulai pukul 16.00 WITA di titik lokasi yang akan menjadi pengamana personel gabungan operasi yustisi. Diantaranya di Jembatan Kuning Kendari, Jembatan Teluk Kendari, Kendari Beach, Ex tugu MTQ, Kali Kadia, dan juga Tim pemantau Mobile.

“Jadi lokasi sudah kami tentukan untuk tim pertama di jembatan kuning, tim dua di jembatan teluk, tim tiga di kendari beach, tim empat di ex MTQ, tim lima di kali kadia dan tim enam (mobile) yang melakukan pemantauan tempat hiburan malam di atas jam dua malam, kami juga sangat berharap di malam tutup tahun tidak ada kemunculan klaster baru penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.