oleh

Pemkot Kendari Kembangkan Metaverse untuk Permudah Pelayanan Publik

-Kendari-109 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mengikuti perkembangan teknologi, Pemerintah Kota Kendari memperkenalkan dunia metaverse kepada masyarakat di HUT Kota Kendari yang ke – 191.

Metaverse adalah sebuah konsep dunia virtual menggunakan teknologi augmented reality, virtual reality, dan video, yang mana pengguna dapat merasakan hidup dalam dunia virtual.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, menyebutkan, pihaknya ingin mengintegrasikan teknologi kekinian ini dalam membantu pelayanan publik.

“Kita harap melalui metaverse, pelayanan publik bisa lebih mudah, murah dan efisien lagi,” jelasnya, Sabtu (14/5/2022).

Teknologi ini lanjut dia, memang teknologi baru dan sebenarnya lebih akrab dengan milenial. Sehingga pihaknya melibatkan para milenial dalam perkembangan teknologi metaverse ini dan diharapkan bisa mensosialisasikannya ke masyarakat luas.

“Kenapa sekarang kita perkenalkan metaverse, karena kita tidak ingin terlambat dan hanya menjadi penikmat atau penonton. Kita ingin terlibat dalam perkembangan teknologi semacam ini,” jelas dia.

Metaverse untuk pemerintah Kendari merupakan hal baru dan akan terus dikembangkan agar lebih baik dan maksimal. Dia mengingatkan, bahwa saat ini tidak ada teknologi yang matang dan sempurna melainkan terus mengalami perkembangan.

“Memang kita sudah menjalankan pelayanan publik secara digital, tetapi mengikuti teknologi diharapkan dengan metaverse bisa lebih baik dan murah tentunya,” katanya.

Diharapkan masyarakat khususnya para milenial bisa lebih akrab dan mengikuti perkembangan teknologi kekinian seperti metaverse.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.