oleh

Pemkot Mulai Siapkan Ui Coba Belajar Tatap Muka

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mulai melakukan uji coba belajar tatap muka pada delapan sekolah di Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, uji coba belajar tatap muka di Delapan Sekolah ini direncanakan pada Desember 2020 atau Januari 2021 mendatang.

“Delapan sekolah ini nantinya akan kita nilai kesiapannya. Sekolah yang paling siaplah yang akan menjadi pilot projek pelaksanaan pembelajaran tatap muka,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (2/11/2020).

Tetapi ungkap orang nomor satu di Kota Kendari ini, jika hasil uji coba berjalan baik dan tidak menyebabkan munculnya kasus baru dan penyebaran COVID-19, maka jumlah sekolah piloting akan ditambah.

Sementara itu kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur menerangkan, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan tim Dikmudora, dari sekira 40 SMP negeri dan swasta di Kota Kendari saat ini, hanya delapan sekolah yang dinyatakan siap melakukan uji coba.

“Selain delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menyatakan siap, Dikmudora juga menyebut ada sekitar enam sekolah tambahan yang mengusulkan untuk menerapkan belajar tatap muka,”terangnya.

Selain itu Makmur menuturkan, dari delapan sekolah yang diverifikasi ini nantinya pihak Dikmudora akan menetapkan dua sekolah. Dua sekolah ini yang nantinya akan mengikuti uji coba belajar tatap muka.

“Dari delapan sekolah yang menyatakan siap untuk belajar tatap muka 7 diantaranya sekolah negeri. Sedangkan satu sekolah swasta yang siap untuk mengikuti verfikasi yakni SMP Frater Kendari, “tuturnya.

Verifikasi lanjutan yang akan dilakukan meliputi pengecekan fasilitas protokol kesehatan dan fasilitas pendukung lainnya di sekolah.

Reporter : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait