oleh

Pemkot Target Hunian Rusunawa Bungkutoko Capai 50 Persen

-Kendari-75 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan tingkat hunian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Bungkutoko capai 50 persen di 2022.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Cornelius Padang mengatakan, saat ini masyarakat yang menempati Rusunawa Bungkutoko baru mencapai 10 persen dari 114 kamar yang tersedia.

“Rusun Bungkutoko ada 114 kamar, tetapi saat ini yang ditempati baru 12 kamar. Kondisi ini memang masih jauh dari target Pemkot untuk jumlah hunian di Rusun Bungkutoko ini,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (28/1/2022).

Cornelius mengungkapkan, salah satu penyebab masih minimnya masyarakat yang menempati Rusun Bungkutoko lantaran lokasi jauh, susah transportasi dan kondisi jalan yang belum teraspal.

Namun begitu tuturnya, pihaknya optimis akan bisa mendongkrak tingkat hunian Rusun Bungkutoko tembus 50 persen di tahun ini. Dimana target ini sudah disampaikan kepada kepala Rusun.

“Kita upayakan tahun ini Rusun Bungkutoko ini bisa terisi minmal 50 persen dari kapasitas yang ada. Hal ini pun juga telah kami sampaikan kepada kepala Rusun Bungkutoko,”tuturnnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait