oleh

Suksekan HPN 2022, Tingkatkan Perekonomian Daerah

-Kendari-3 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 9 Februari 2022 disambut positif oleh pemerintah dan masyarakat. Terlihat dengan berbagai persiapan telah dilakukan.

Ketua DPRD Kendari, Subhan mengatakan, suatu keistimewaan dan kebanggaan, Kendari ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan HPN 2022. Artinya, kota lulo ini dinilai layak melaksanakan event nasional. Tanggung jawab tersebut harus dijaga sebaik-baiknya dengan mengajak seluruh masyarakat mensukseskan event besar ini.

“Kami juga dari DPRD Kendari secara kelembagaan berharap dengan adanya HPN 2022 bisa memberi dampak positif bagi Kendari secara khusus dan Sultra secara umum. Melihat fungsi pers adalah memberi informasi. Kita ingin Kendari dikenal lebih luas lagi,” ungkapnya, Jumat (28/1/2022).

Dia menambahkan, ini pun yang menjadi upaya pemerintah Kendari memberi keyakinan kepada pemerintah pusat bahwa Kendari siap melaksanakan kegiatan berskala nasional. Subhan menyebutkan, Insyaallah tahun ini Kendari akan melaksanakan delapan event nasional. Dimana HPN adalah kegiatan pertama di 2022.

Sehingga, sambungnya, HPN diharapkan berjalan dengan baik dan sukses karena menjadi tolak ukur di kegiatan – kegiatan selanjutnya.

“Adanya kegiatan seperti ini kan juga memberi angin segar bagi perekonomian kita. UMKM kita bisa mendapat keuntungan. Jadi kita ajak masyarakat untuk bersama – sama mensukseskan acara seperti ini,” jelas dia

Subhan juga menghimbau agar Protokol Kesehatan (Prokes) tetap diterapkan karena saat ini Indonesia belum lepas dari Pandemi Covid – 19. Terlebih adanya varian baru.

“Meskipun status Kendari sudah zero atau nol kasus, menjaga Prokes adalah wajib,” pungkasnya.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait