oleh

Pemprov Anggarkan Pembangunan Sirkuit Road Race Rp 1,9 M

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan anggaran Rp 1,9 Miliiar untuk pembanguan sirikuit balap motor (road race) pada APBD 2020. Rencananya sirkuit balap motor ini akan dibangunan di Nanga-Nanga Kecamatan baruga Kota Kendari.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan, untuk pembangunan sirkuit balap motor ini sudah dialokasikan anggaran Rp 1,9 Milliar. Untuk proses pengerjaanya, saat ini pihaknya tinggal menunggu pengumuman dari Badan Lelang Provinsi (BLP) Sultra.

“Jika sudah ada pengumuman lelang dari BLP maka akan segera kami proses kontrak kerjanya dan akan dimulai pengerjaan pembangunan sirkuit balap motor tersebut,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (3/9/2020).

Adapun pembangunan sirkuit ini ungkapnya, Pemprov Sultra sudah menyiapkan lahan seluruh 6 hektar. Tetapi untuk penggunaanya akan disesuaikan dengan kondisi standarisasi panjang jalan yang sesuai dengan standar melaksanakan lomba balap motor.

“Saat ini kami sudah melakukan kordinasi dengan teman-teman Pengprov IMI Sultra dengan melakukann survei lapangan. Sebab yang memahami teknis masalah panjang sirkuir adalah mereka,”ungkapnya.

Untuk anggaran Rp 1,9 Milliar ini tuturnya, masih dalam tahap pertama. Adapun untuk pengerjaan tahap pertama ini belum mencakup pedock dan beberapa infrastrktur sirkuit lainnya. Tetapi grand desain keseluruhan pembangunan sirkuit ini sudah ada di Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra.

“Proses pengaspalan ini nantinya akan kita lihat jumlah uang yang tersedia, kalau memang mencukupi untuk selesai pengaspalannya akan kita selesaikan tahun ini,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *