oleh

Pemprov Sultra Target Perbaikan Jalan Butur Tuntas 2023

-Sultra Raya-485 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan akan menuntaskan pengerjaan jalan di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada 2023 mendatang.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra Burhanuddin mengatakan, Pemprov Sultra tahun ini telah mengalokasikan anggaran melalui APBD 2022 untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Butur.

Hanya saja kata Burhanuddin, anggaran yang dialokasikan masih terbatas karena keterbatasan anggaran Pemprov Sultra. Untuk di Butur ada empat titik yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Butur dalam kondisi rusak parah dan untuk penanganannya dilakukan dengan menggunakan anggaran pemeliharaan, “jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (20/7/2022).

Untuk percepatan perbaikan ruas jalan di Kabupaten Butur ini ungkapnya, Pempov Sultra telah menguslkan anggaran inpres dan Dana Alokasi Khusus kepada pemerintah pusat.

Jika usulan tersebut lanjutnya, diakomodir oleh Pemerintah pusat maka pihaknya menargetkan perbaikan ruas jalan provinsi di Kabupaten Butur akan diselesaikan di 2023 mendatang.

“Kita masih membutuhkan sekitar Rp 100 Milliar untuk perbaikan jalan ini. Anggaran ini pun sudah kita usulkan ke Pemerintah Pusat, “tuturnya.

Reporter : Astin
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait