oleh

Pemprov Sultra Terima Penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Cabang Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dalam rangka pelaksanaan pembayaran gaji dan tunjangan ASN yang tepat waktu setiap bulan, PT Taspen Cabang Kendari dan BPJS Kota Kendari menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) perlu diberikan penghargaan (reward).

Pemprov Sultra melalui BPKAD mengelola keuangan dengan baik serta percepatan-percepatan yang diciptakan memicu PT Taspen dan BPJS patut memberikan penghargaan.

Acara seremonial pemberian penghargaan tersebut terlaksana pada Senin, 30 Agustus 2021 di kantor BPKAD Sultra. Turut hadir Sekda Sultra Nur Endang Abbas, Kepala BPKAD Basiran, Kepala BKD Zanuria, dan Asisten II Setda Sultra Suharno.

Dalam sambutannya, Kepala BPKAD Basiran mengatakan penghargaan atau reward adalah hal biasa, namun arahan dan dorongan dari Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas agar kinerja dapat ditingkatkan maka penghargaan akan datang dengan sendirinya.

Pemprov Sultra Terima Penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Cabang Kendari

“Bagaimana komitmen kita sebagai pelayan keuangan daerah untuk setiap bulan bahkan pada hari libur atau tanggal merah, putih atau kuning pembayaran gaji dan tunjangan ASN dapat dicairkan sehingga notifikasi SMS banking berbunyi “ting” menandakan gaji dan tunjangan sudah masuk,” terang Basiran.

Lebih lanjut, Basiran mengatakan, kinerja BPKAD sebagai pelayan keuangan daerah adalah kewajiban dan tupoksi, termasuk di dalamnya serapan anggaran dan WTP. Hal ini adalah amanah yang diberikan oleh gubernur dan wakil gubernur serta undang-undang yang wajib dilaksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana sebagaimana diharapkan.

Di akhir sambutan, Kepala BPKAD menyampaikan terima kasih serta salut atas kinerja dan kekompakkan personel BPKAD yang telah melaksanakan kerja sama baik dengan OPD dalam pengelolaan keuangan daerah.

“BPKAD ini adalah sistem mesin penggerak ibaratnya mobil dan OPD adalah roda, bumper atau remnya. Mobil ini tidak bisa berjalan dengan normal bila salah satu komponennya tidak saling mendukung. Walaupun mesin sudah bunyi, tapi rem diinjak maka mobil tersebut tidak bisa berjalan, oleh sebab itu sistim ini dapat bekerja bersama dengan kompak agar visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Basiran juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Sultra yang selama ini telah memberikan dorongan dan bimbingan sehingga kinerja BPKAD dapat berjalan dengan baik dan memperoleh penghargaan.

Selanjutnya Sekda Sultra Nur Endang Abbas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih Pemprov Sultra kepada PT Taspen Cabang Kendari dan BPJS Kota Kendari yang telah memberikan penghargaan terhadap penilaian pembayaran gaji dan tunjangan ASN yang tepat waktu setiap bulan.

Sekda Sultra Nur Endang Abbas
Sekda Sultra Nur Endang Abbas

Lebih lanjut dikatakan, kerja sama yang baik dan bermanfaat untuk peningkatan kinerja adalah atas instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra kepada OPD yaitu minimal satu inovasi diciptakan untuk meningkatan kinerja pelaksanaan tugas-tugas pada kondisi masa “For Point Zero” atau 4.0, dan meninggalkan masa-masa konvensional dengan mengucapkan selamat datang era masa digital For Point Zero.

“Wujud nyata sistem digital inilah yang telah dilaksanakan BPKAD dan jajarannya, menciptakan inovasi-inovasi percepatan pada pengelolaan keuangan daerah dan harapannya agar inovasi dapat dibuatkan brand dengan nama khas sesuai dengan peruntukannya,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Sekda Sultra juga mengucapkan terima kasih kepada BPKAD terkhusus Basiran yang sejak dilantik sampai saat ini telah menunjukkan peningkatan dengan memperoleh urutan ke-16 dari 43 provinsi, yang pada tahun sebelumnya berada di urutan 34 terkait serapan anggaran. (Adv)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *