oleh

Penerimaan Mahasiswa Baru UM Kendari Diperpanjang, Buka Tiga Prodi S2

-Pendidikan-419 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari kembali membuka peluang bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun luar Sultra untuk menempuh pendidikan baik strata satu (S1) maupun pasca sarjana atau S2 dengan membuka gelombang ketiga penerimaan mahasiswa baru (PMB) dimulai dari tanggal 9 hingga 31 Agustus 2022.

“Dibukanya gelombang ketiga PMB tidak lain untuk memberi peluang bagi masyarakat Sultra menempuh pendidikan, sekaligus menyemarakkan HUT RI dan Milad UMK yang jatuh pada 31 Agustus,” ungkap Ketua Panitia PMB UM Kendari, Mustam, Senin (15/8/2022).

Mustam yang juga Wakil Rektor III UM Kendari, mengatakan, berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya UM Kendari hanya fokus pada S1, dan tahun 2022 ini tidak hanya S1 tetapi juga S2.

“Kami membuka tiga Prodi S2 yakni, Magister Manajemen, Agribisnis, dan Magister Administrasi Pendidikan,” terang dia.

Untuk kuota, lanjut dia, tahun ini ialah 1.605 dengan delapan fakultas dan magister. Semua itu masih terbuka, kecuali untuk Prodi Teknik Pertambangan sudah penuh.

“Jadi dari sekian jurusan Teknik Pertambangan salah satu prodi yang menjadi favorit. Dimana dari daya tampung 101, peminat capai 179, kemungkinan karena Sultra sebagai salah satu daerah pertambangan,” jelas dia.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.