oleh

Pengelolaan Sampah di Kota Kendari Disorot

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Masih seringnya sampah bertumpuk dan bermalam di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) membuat Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kendari mendapat sorotan dari DPRD setempat.

Ketua komisi III DPRD Kota Kendari Rajab Jinik mengatakan, persoalan sampah di Kota Kendari sejauh ini sangatlah tidak maksimal penanganannya. Terbukti banyak sampah yang tidak terangkut di TPS-TPS yang ada di Kota Kendari.

“Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kendari hendaknya bisa menyikapi persoalan ini. Sebab hal ini menjadi bukti tidak maksimalnya penanganan sampah di Kota Kendari,”jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa(28/7/2020).

Politisi asal Partai Golkar ini mengungkapkan, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kendari hendaknya bisa menangani persoalan ini. Sebab Kota Kendari merupakan daerah yang sudah menjadi langganan peraih piala adipura.

“Sangatlah kita sayangkan jika kondisi TPS di Kota Kendari ini seperti sekarang ini. Jadi kalau saya harapkan adanya keseriusan dari Pemerintah Kota Kendari dalam menyikapi persoalan ini,”ujarnya.

Selain itu tuturnya, dalam proses pengangkutan sampah di Kota Kendari hendaknya bukan hanya terpusat dilokasi yang berada didalam kota kendari. Tetapi harus menjadi perhatian Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kendari adalah sampah yang ada dipinggiran ibukota Sultra ini.

“Kami melihat masih banyak sampah-sampah yang aada dipinggiran Kota Kendari yang belum terangkut secara maksimal. Dalam artian terkadang sampah tersebut tertinggal hingga beberapa hari di TPS,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *