oleh

Al Ukminwati Tetap Latihan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Walaupun masih masa pandemik Atlet Taekwondo Sulawesi Tenggara (Sultra) Al Ukminwati yang akan turun dikelas Under 73 Kg Putri pada PON XX 2021 mendatang di Papua, terus berlatih.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sultra, Dedi Muskar mengatakan, pihaknya tetap menggelar latihan buat atletnya meskipun saat ini masih masa pandemik covid 19.

“Latihan tetap kami laksanakan walaupun tetap mematuhi protokol Covid 19. Ini kami laksanakan sebab kami inginkan kondisi atlet kami tetap baik sampai pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON nantinya,”jelansya, di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020).

Dedi mengungkapkan, untuk saat ini persiapan atletnya tersebut pihaknya masih menggunakan Pelatda mandiri. Tetapi dengan Pelatda mandiri ini program latihan yang diberikan sesuai dengan yang telah disusun oleh tim pelatih.

“Program latihan yang kami berikan sejauh ini terfokus untuk pembentukkan daya tahan dan perbaikan teknis atlet. Hal ini kami lakukan karena adanya penguduran pelaksanaan PON XX di Papua ke tahun depan,”ujarnya.

Untuk target sendiri Dedi menuturkan, pihaknya belum bisa mengungkapkan target di PON XX mendatang. Tetapi pihaknya akan mengupayakan apa yang diraih pada PON XIX di Jawa Barat bisa kembali di capai oleh atlet Taekwondo Sultra.

“Peluang untuk medali tetap ada. Tetapi untuk saat ini kami masih fokus untuk latihan karena PON juga masih setahun lagi. Jadi kita akan lihat perkembangan latihan atlet kami nantinya,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *