oleh

Pentingnya Pendidikan Membentuk Kualitas SDM

-Kendari-539 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi suatu hal penting dalam pembangunan daerah, artinya daerah itu bisa maju dikarenakan kualitas dan kuantitas SDMnya. Bagaimana hal itu terwujud, salah satunya dengan memperbaiki sarana pendidikan. Ungkap Ketua DPRD Kendari, Subhan ST.

“Inilah yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga, yakni meresmikan SMPN 24 dan TKN 10 Kendari,” katanya, Selasa (7/6/2022).

Peresmian gedung sekolah lanjutnya, jadi bentuk nyata pemerintah memajukan pendidikan. Sekaligus memenuhi pendidikan dasar bagi anak wajib sekolah.

“Wilayah di sekitar SMPN 24 Kendari ini memang padat penduduk, sementara jika anak – anak ingin ke sekolah terutama SMP terhitung jauh dan di luar zona. Karena sekarang daftar sekolah itu berdasarkan zona, dalam hal ini hitungan jarak rumah dan sekolah,” tuturnya.

Untuk itulah sambung Subhan, DPRD Kendari mendukung langkah pemerintah membuka sekolah di wilayah yang masuk Kendari Barat tersebut.

Sebelumnya, Plt Kepala SMPN 24 Kendari, Suriani, menuturkan, untuk tahun ajaran 2022 / 2023 sejauh ini pihak telah mendapat pendaftar sekitar 15 hingga 17 orang dengan ketersediaan ruangan ialah 3 rombongan belajar (Rombel) atau kelas. Adapun kuota yang disediakan oleh Dikmudora ialah 96 orang.

 

Reporter : Nurul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.