oleh

Pentingnya Peran Milenial dalam Perkembangan UMKM di Sultra

-Ekobis-645 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kesuksesan tidak hanya terpatok pada satu pekerjaan saja, misalnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti orang tua dulu tekankan. Namun semakin kesini, dimana dengan adanya kemajuan teknologi, banyak beragam karir dapat digeluti.

“Beruntungnya generasi saat ini, dengan berkembangnya teknologi beragam profesi dapat dilakukan dengan mudah. Misalnya saja menjadi pengusaha bermodalkan telepon pintar,” ungkap Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Aryo Wibowo T Prasetyo, Jumat (22/7/2022) malam.

Menjadi pengusaha itu, lanjut dia, butuh konsistensi, kerja keras dan inovasi. Saya rasa itu ada pada karakter milenial. Hasil tentu diserahkan kembali kepada Allah.

“Intinya siapa yang yang berusaha keras, itu yang akan mendapatkan hasilnya. Banyaklah berdiskusi dengan mereka yang sudah pengalaman di dunia usaha,” jelas dia.

Karena usaha ini, terangnya, apakah melihat passion dulu atau peluang lebih dulu, yang jelas Bank Indonesia selalu mendukung apapun itu yang positif, termasuk UMKM. Seperti saat ini dilakukan, dengan menggelar UMKM Expo 2022.

Ditempat yang sama Sekretaris Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, menuturkan, peran milenial dalam perkembangan UMKM sangatlah penting, karena milenial itu berinovasi, percaya diri, dan bersikap kritis.

“Mereka generasi sekarang pun sangat melek teknologi. Selain itu, disamping memiliki jiwa wirausaha, belajar dengan yang berpengaman pun sangat penting. Kami dari perintah ikut mendukung UMKM, karya anak daerah,” tutupnya.

 

 

Reporter : Nurul

Editor : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.