oleh

BI Sultra : UMKM Expo 2022 Capai Rp290 juta Transaksi

-Ekobis-541 Dilihat

KENDARIKTUAL.COM, KENDARI – Sukses gelar UMKM Expo 2022, Bank Indonesia apresiasi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ikut berpartisipasi kegiatan tersebut. Beragam kegiatan dilakukan, mulai dari pameran produk usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), lomba – lomba dan fashion show brand lokal.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra, Doni Septadijaya, mengatakan UMKM Sultra Expo 2022 yang di gelar sejak tanggal 20 – 23 Juli 2022, mencatat nilai transaksi UMKM baik secara tunai maupun non tunai tercatat sebesar Rp290 juta dengan lebih dari 7.500 transaksi yang semuanya dilakukan melalui QRIS dan mobile payment.

“Kita juga mencatat lebih dari 1.000 pengunjung. Selain itu, dari BI Sultra komitmen pembiayaan kepada UMKM Rp2 miliar dan adanya kesepakatan supply Kopi Tolaki sebanyak 300 pcs / bulan serta orderan sangrai kopi sebesar 1 ton / bulan,” paparnya, pada closing ceremony UMKM Expo 2022, Sabtu (23/7/2022) malam.

Doni menambahkan, sebanyak 22 UMKM telah melakukan pembukaan rekening baru dan 80 peserta UMKM telah mendaftar ke aplikasi mobile banking untuk mendukung transaksi non tunai. Hal tersebut, merupakan proses yang cukup baik dan kedepannya.

“Kami optimis digitalisasi pembayaran bagi UMKM akan terus berkembang dengan besarnya potensi pasar digital yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM di Sultra,” terang dia.

Suksesnya acara dan tingginya antusiasme masyarakat inji kata Doni, tidak terlepas dari keterlibatan influencer dan media sultra yang turut membantu publikasi kegiatan Sultra Expo 2022.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait