oleh

Mendukung UMKM Digital, BI Akan Menggelar UMKM Expo 2022

-Ekobis-492 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menuju digital, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI), Bank Sultra dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menggelar UMKM Sultra Expo 2022 di Lapangan Eks MTQ Kendari pada 20 – 23 Juli 2022.

Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada expo nanti. Diantaranya, akan diadakan talkshow bertajuk generasi milenial penggerak UMKM.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, offline dan online,” kata Doni, Selasa (19/7/2022).

Selanjutnya pada 21 Juli 2022 akan diadakan opening ceremony. Dimana opening ini akan menjadi puncak pelaksanaan UMKM Sultra Expo 2022.

“Expo yang bertajuk UMKM Sultra Unggul : Go Digital, Go Export ini akan diisi dengan fashion show tenun Sultra, kunjungan ke booth UMKM dan QRIS experience,” paparnya.

Di expo itu juga lanjut dia, akan ada sekitar 44 booth UMKM. Diakhir acara tepatnya 23 Juli 2022 akan ada rapat koordinasi program kerja Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (Hebitren) Sultra, kurasi komoditas unggulan siap ekspor dan lainnya.

Serta masih dia, ada pula launching Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit Bank Sultra.

Ditempat yang sama, Kepala Bank Sultra, Abdul Latief, mengatakan, di acara itu akan dihadiri penyanyi ibukota Rossa dan Waode Heni Pop Academy yang merupakan anak daerah.

“Kedepan setelah mobile banking, 1 Agustus 2022 akan diresmikan Kantor Cabang Bank Sultra di Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan OJK untuk memeriahkan UMKM Sultra Expo 2022.

Diantaranya memfasilitasi Kemenkumham tentang edukasi perseroan untuk UMKM pada 21 Juli 2022. Kemudian memberikan edukasi terkait tips pengenalan dan pencegahan pinjaman online (pinjol) ilegal.

“Inilah yang kita adakan dalam memeriahkan UMKM Sultra Expo 2022,” tutup Arya.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.